Pages

Ads 468x60px

Wednesday 25 June 2014

TSA Games

Assalamuálaikum Warahmatullah Wabarakatu

Udah lama banget gak nulis di blog hahaha
Tapi berhubung semua konten dari blog ini pengen diganti, jadi semua post yang dulu-dulu dihapus :D

Sekarang saya akan memperkenalkan kelompok game Indie saya, yang masih terdiri dari 4 org
Jeng jeng . . .
TSA Games. Karena EA Games udah terlalu mainstream :v #plakk
Berhubung yang bikin logo ini saya, jadi logonya masih jelek. Saya bukan bagian 2D art. Kenapa harus TSA? dan kenapa lambangnya harus huruf hijaiyah? tanya aja deh sama ketuanya, Muhammad Satrio Wicaksono (https://msatrio.wordpress.com), dia bagian Unity Script. Saya hanya bagian motion animator dan game designer yang sering merasa tersiksa karena serasa cuman saya dan 3D modeler-nya yang konsisten dalam kerja. Mudah-mudahan anggota tim yang lain jadi sadar diri setelah baca artikel ini dan mulai ngerjain job yang saya kasih :v

Game pertama kami adalah . . .
Ini juga saya yang bikin logo, masih jelek kan? wajar bukan 2D art. logo dari anggota tim bagian 2D art-nya belum jadi -_-
Loh jadi ngejelek-jelekin anggota tim lain? Ah biarin biar tau diri abis baca ini. serasa yang kerja cuman berdua padahal anggotanya ada 4 org, itu sakitnya dalem -_-
Tau PETA-kan? kalau gak tau berarti masa SMP-mu belajar IPS-nya kurang greget :v
PETA singakatan dari Pembela Tanah Air. Kenapa judulnya harus PETA? karena semua org bingung ngasih judul terus gara-gara deadline buat Ignite Compfest tinggal hitungan menit jadi deh saya kasih nama PETA: A Story From Southeast Asia.
Game ini menceritakan perjalanan karir seorang veteran baru pada perang kemerdekaan sekitar tahun 1949 :D
Gameplay dari game ini diusahakan semirip mungkin dengan FarCry 3. Gamers pasti tau FarCry 3. Game ini dibuat dengan game engine Unity 4 jadi Insya Allah grafiknya gak bener-bener mengecewakan. gamenya 3D bung :D
Diharapkan dengan game ini pengetahuan gamer tentang sejarah dapat bertambah. Soekarno pernah berkata "Jangan sekali-kali melupakan sejarah", jika ditelaah kembali, jika kita melupakan sejarah kita maka kita tidak tahu sebenarnya apa yang kita bela dan apa yang harus kita lakukan sekarang. Dan Soekarno pun pernah berkata "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya", oleh sebab itu game ini akan menceritakan seperih-perihnya dan seotentik masa perang kemerdekaan agar para gamer merasa berpartisipasi pada perang tersebut. Menurut penelitian saya, kebanyakan orang baru akan merasakan rasa sakit orang lain kalau dia sendiri yang merasakan rasa sakit itu. Jadi mudah-mudahan game ini bisa mengalahkan Call Of Duty dan Medal Of Honor hahaha mimpinya ketinggian :D
Minta dukungannya yahhh...
Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatu

2 komentar:

  1. Wah, menarik tuh gamenya. Sudah ada di pasaran belum? (read:diupload)

    Sesuai janji, mau ngereview:
    Desain blognya bagus kok. :D Buat atau hasil download template? XD #dijitak
    Gaya bahasanya cukup bagus. :3

    Selamat berkarya, nak. XD

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete